Jumat, 23 Desember 2011

Wira Wisata Gua Pindul

Banyak yang bilang wisata gak harus mahal dan gak harus jauh, setuju banget donk sama kalimat itu. Salah satunya adalah wira wisata Gua Pindul atau nama kecenya sih cave tubing. Gua Pindul terletak di desa Gelaran Wonosari Yogyakarta. Paling enak naik motor kalo kesana,hahhaa ini sih alibi karen cuman punya motor hahaha. dari jogja sampe ke gua pindul di butuhkan waktu sekitar 2 jam, kecepatan biasa. Gak terlalu susah untuk nemuin letak gua pindul. Dari jogja langsung ke wonosari, trus ntar ada boulevard ambil kiri ikutin jalan ke arah karang mojo lurus dikit sampe nemu perempatan agropolitan belok kiri ikutin aja jalan desa ntar di pinggir jalan nih ada beberapa pemuda dari karang taruna (gratis) yang bakalan nuntun kita sampe ke dusun gelaran.

Sampe di dusun Gelaran kita di sambut sama bapak2 yang super ramah, cuman sayang kemaren lupa belum kenalan. Suasana di dusun gelaran bener2 ajib, semua orang ramah, gotong royong, selalu senyum pokoknya top abis deh. Di wira wisata dusun gelaran ada beberala opsi  paket wisata yang bisa di ambil, cuman kata bapaknya yang paling top sih tubing cave nya gua pindul. Tarif untuk tubing cave 25 ribu per person (termasuk pemandu dan tiket masuk) kalo mau tambah makan ada beberapa opsi, mau nasi goreng, bakso ato ikan bakar. 


Sebelum mulai susur guanya pemandu ngasih intruksi dulu, di dalem gua gak boleh galau ato mikirin yang sedih2, harus ceria. Ya iyalah ya namanya juga lagi wisata, hahahaha. Gua Pindul sendiri terbagi menjadi 3 zona, Zona terang, zona reman2 sama zona gelap. Di dalemnya juga masih ada stalactite sama stalacmite yang masih aktif. Bahkan disana ada stalagmit yang paling gede no 4 di dunia, keren banget kan. Di akhir perjalanan kita di jemput mobil bak buat balik ke dusun gelaran dan menikmati wedang jahe yang juga merupakan fasilitas gratis dari sana. 

Total Biaya 
1. Bensin Jogja-Wonosari PP - 10 Rb dibagi 2 kalo boncengan hahahah
2. Tiket masuk  - 25 rb per  person
3. Paket makan ikan bakar plus kelapa muda 18 rb per person

so total per person 48 ribu 
Murahhhhh kannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn




2 komentar:

  1. Rest Area Jalur Wisata Solo – Pantai Indrayanti ...
    HUBUNGI: 085-628-444-56 / 085-227-623-449
    Aneka jajan & Oleh-oleh Grosir & Eceran ...
    (Singkong bakar, tempe kripik, gadung, stik balado, cumi sayur, lipetan, kripik singkong, manggar pedas, makroni, potato stik, kembang jambu, kacang, dll..)

    TOKO MOJOREJO - MOJOREJO MOTOR
    Jl. Raya Watukelir – Semin Gunung Kidul Km.3 Alascilik (Pule)
    Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo
    (600 meter utara pasar Candirejo-Semin)
    Toko warna warni sebelah timur jalan.. Habis tanjakan dari arah solo setelah balai desa krajan..
    Buka sampai malam.. Hari Besar & Minggu tetap buka..

    Agar perjalanan anda tetap lancar kami sediakan:
    Ban Murah – Berkwalitas – Made In Indonesia
    2.25-17 = Rp. 65.000,-
    2.50-17 = Rp. 65.000,-
    2.75-17 = Rp. 65.000,-
    Sedia aneka macam olie:
    Shell Adv AX5, Shell Adv SX, Enduro 4T, Federal UT, Federal Flick, Castrol Go, Castrol Activ, Yamalube, Mesran, Evalube 2T, SGO 4T, Top1, AHM MPX1, AHM MPX2

    Kami sediakan untuk anda segala kebutuhan perkantoran & accesories perlengkapan sekolah, jam tangan gaul, kalkulator, perlengkapan pramuka, Fotokopi..

    BalasHapus
  2. Jasa Internet Marketing & Social Media Sejak 2011.
    Flipflopchamp Indonesia
    web http://www.flipflopchamp.net

    BalasHapus